strawberry hulled

ketika sedang menerjemahkan buku the top 100, saya menemukan istilah strawberry hulled. tingtong… bel berbunyi di kepala saya. wah, istilah apa itu. saya pun browsing bertanya kepada mbah google dan tentunya membuka kamus juga.

di http://www.thefreedictionary.com, dimaknai sebagai berikut,

tr.v. hulled, hull·ing, hulls

To remove the hulls of (fruit or seeds).
inti yang saya tangkap adalah membuang kelopak daun stroberinya. meskipun setelah diriset lebih lanjut, hulled, sebenarnya lebih pada membuang pangkal buah bagian atas yang ada kelopak daunnya. nah, kan bingung, saya juga. setelah ditimbang-timbang ini yang saya pilih.

strawberry hulled

diterjemahkan menjadi

stroberi, buang kelopak daunnya.

dalam praktik yang biasa saya lakukan ketika membeli stroberi, sebelum memakannya saya membuang kelopak daunnya, karena saya tidak memakannya, saya hanya makan buahnya. tetapi ketika saya berselancar, saya menemukan laman yang menuliskan dan memberi foto, cara meng-hull stroberi, menurut kebiasaan orang barat.

ini dia langkah-langkah membuang pangkal kelopak stroberi. semua gambar saya ambil dari sini

  1. stroberi segar yang siap dikonsumsi
2. siapkan pisau tajam, tusukkan pada bagian pangkal stroberi yang ada kelopak daunnya
3. putarkan stroberi
4. angkat dan buang pangkal stroberi
5. stroberi sudah siap diolah atau  langsung dimakan
selamat menikmati kesegaran dan manfaat sehatnya, ya. jangan lupa dicuci dulu sebelum dimakan.🙂

Tinggalkan Balasan

