Rahasia di Balik Keampuhan Makanan Afrodisiak

Sebenarnya tidak ada yang rahasia dalam makanan afrodisiak ini. Intinya adalah makanan-makanan ini mengandung zat gizi dan non gizi yang memperlancar pasokan darah yang kaya oksigen. Jika terjadi penebalan dinding pembuluh darah, maka akan mengakibatkan terganggunya aliran darah ke Mr. P, dan menyebabkan gangguan ereksi.

Impotensi atau disfungsi ereksi merupakan ketidakmampuan untuk memperoleh ataupun mempertahankan ereksi dalam waktu relatif lama untuk mendapatkan kenikmatan saat berhubungan seks. Jadi, disfungsi ereksi bukan semata sebatas ketidakmampuan ereksi sama sekali, tetapi waktu ereksi yang kurang untuk mencapai kepuasan kedua belah pihak.

Masalah disfungsi ereksi bukanlah masalah yang sederhana karena menyangkut berbagai aspek yang luas dari faktor biologis tubuh lelaki tersebut, faktor psikolgis (kejiwaan), faktor pasangan, faktor lingkungan sekitar bahkan sampai faktor sosial budaya.

Pada prinsipnya, ereksi dapat dibagi dalam beberapa fase, yaitu fase permulaan dalam keadaan masih lemas (flasid), fase pengisian darah, fase tumesensi (pembesaran), lalu fase ereksi (tegak), dan sampai pada fase rigid (tegak dan keras). Sesudah itu terjadi lagi fase detumensensi (pelemasan kembali).

Proses yang terjadi pada ereksi diawali dengan rangsangan visual, pendengaran, sentuhan dan sebagainya yang kemudian merangsang saraf pada sumsum tulang belakang (saraf otonom). Saraf tersebut kemudian merangsang pembuluh-pembuluh darah arteri penis dan korpus kavernosum penis untuk melebar. Selanjutnya, saraf merangsang pembuluh-pembuluh darah balik (vena) untuk mengecil sehingga darah terperangkap di dalam penis.

Untuk tindakan pencegahan terjadinya disfungsi ereksi, mungkin para lelaki perlu memperbanyak mengonsumsi buah kiwi. Penelitian terbaru menyebutkan manfaat buah kiwi dalam pencegahan disfungsi ereksi. Di dalam kiwi terkandung asam amino arginin dan glutamate. Arginin bersifat vasodilator (melebarkan pembuluh darah) yang memperlancar aliran darah ke dalam penis.serta terbukti mampu mengobati gejala impotensi ringan. Selain itu, kiwi juga mengandung mineral esensial seperti kalium, kalsium, magnesium, seng, tembaga, mangan dan fosfor. Kalium berfungsi menjaga fungsi gerak refleks sistem saraf dan menjaga fungsi otot.

dokumentasi pribadi

Afrodisiak tidak langsung memberikan efek berupa naiknya libido karena belum terbukti secara ilmiah. Namun, yang membuat makanan tersebut berpengaruh adalah kekuatan pikiran kita yang sangat dahsyat untuk memercayai khasiat makanan tersebut. Apa pun makanan afrodisiak tersebut, yang pasti semuanya memang berkhasiat bagi tubuh.

Makanan hanya pendukung untuk membangkitkan libido. Hal yang paling utama untuk membangkitkan libido ialah otak kita. Karena meski gairah seksual dari alat kelamin, tetapi pembangkitnya berasal dari otak. Hal tersebut berarti khayalan seseorang akan mengakibatkan dia terangsang dan rangsangan itu akan diterima saraf kemudian diteruskan ke tulang belakang sehingga terjadilah ereksi.

Ereksi yang dialami pria dan wanita itu yang berbeda. Pada wanita, ereksi yang dialami akan menyebabkan lubrikasi di daerah vagina, yaitu adanya cairan yang menyebabkan area Mrs V basah.

Gairah seksual seseorang akan bereksi karena panca indranya telah dirangsang, di antaranya bisa karena melalui menonton tayangan porno, desahan, atau  ciuman dan rabaan. Setelah rangsangan itu diterima maka akan disalurkan ke otak lalu dikirim ke saraf tulang belakang.


One thought on “Rahasia di Balik Keampuhan Makanan Afrodisiak

  1. Ping-balik: tentang makanan afrodisiak « Kuliner, Gizi, dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s