Makanan Serba Anti

dokumentasi pribadi

Melihat respons yang cukup lumayan meminta buku ini dalam giveaway kemarin, maka saya akan mengulas sedikit isi buku ini.

Mengingat judulnya saja sudah makanan, maka buku ini memang berisi makanan, terutama sayur dan buah-buahan. Mengapa makanan? Karena makanan ibarat dua mata pisau. Dia bisa menyehatkan, tetapi bisa pula menjadi sumber penyakit. Bahkan Hipokrates punya ungkapan bagus soal ini dan itu sudah kondang seantero dunia, yaitu, let thy food be your medicine and let medicine thy food. Kalau saya menerjemahkannya menjadi – jadikanlah makanan sebagai obatmu dan obatmu berasal dari makananmu. Entah benar atau tidak. Logikanya, kalau obat dijadikan makanan, kan, justru malah bahaya. Mengingat obat adalah racun. Eh, tapi obat yang mana dulu, ya. Obat dalam benak saya langsung berkonotasi dengan pil, tablet, sirup, yang diresepkan oleh dokter atau dijual bebas di apotek.

Kenapa dijuduli makanan serba anti?
Banyak sekali penyakit yang dikaitkan dengan makanan. Sakit karena makanan dan sehat pun dengan makanan. Makanan anti di sini adalah makanan yang mengajak kita pada kesehatan karena makanan tidak bersifat kuratif, tetapi protektif. Tidak membasmi penyakit, tetapi menghambat dan mencegahnya, tidak mengobati, tetapi menyirami agar sistem kekebalan tubuh lebih kuat dalam melawan berbagai penyakit.

Anti yang diulas dalam buku ini baru 18, yaitu
1. antikanker
2. antiasamurat
3. antigemuk
4. antisembelit
5. antiflu
6. antiketombe
7. antibadmood
8. antistres
9. antialergi
10. antiselulit
11. antikatarak
12. antiosteoporosis
13. antidiabetes
14. antipikun
15. antihipertensi
16. antiimpoten
17. anti jerawat
18. antipms

Sekadar iklan, jika sulit menemuinya di toko buku, bisa pesan langsung pada saya. Kalau di Bandung, saya masih menemukannya di Togamas Supratman dan BBC Palasari. Hehehe sulit ditemukan, entah karena bukunya memang kurang menarik alias tidak laku atau … distribusi pemasaran dari penerbitnya yang memang kurang bagus.

Harga normalnya 36.000, saya diskon jadi 30.000 (di luar ongkos kirim) dan buku sudah disampul plastik rapi. Hehehe, kalau mau ditambah tanda tangan saya juga boleh. (halah sok seleb). Kalau berminat untuk memilikinya, silakan kontak saya langsung di 082120060035 (sms saja).

7 thoughts on “Makanan Serba Anti

    • Waalaikum salam. alhamdulillah baik, ini juga aku baru mampir lagi ke blog ini, balas2in komen. sip, doa yang sama teriring juga untuk ais.🙂

    • siip, makasih infonya, pak. hihihi, baru saya cek, saya udah lama enggak mampir dan “mengurusi” blog ini, Insya Allah mau mulai aktif lagi menulis di sini.

Tinggalkan Balasan

