Novel yang Bukan Novel

Dalam salah satu paragraf di buku yang sedang saya sunting saya menemukan kata

novel approach

versi penerjemah pendekatan ala novel

versi suntingan saya pendekatan model baru

menurut saya, kata novel yang dipilih penerjemah kurang pas. Novel yang bukan novel, melainkan novel yang lebih bermakna pada sesuatu yang  baru.

Selain baru, mungkin kata novel di sini bisa dimaknai

  1. pendekatan yang benar-benar baru
  2. pendekatan yang sama sekali berbeda

tapi saya memilih, pendekatan model baru

Tinggalkan Balasan

