Wind Knocked Out of Him

Wind knock out of him angin meruntuhkannya? Tapi rasanya aneh. Setelah telusur sana sini, ternyata ini idiom dari getting the wind knock out of you (you ganti jadi him) menurut wikipedia, ini sejenis cedera yang terjadi akibat terjatuh dengan posisi punggung jatuh lebih dahulu sehingga menyebabkan abdomen atau bagian perut tertekan dan napas menjadi sesak. … Baca lebih lanjut

Back-handed Apology

Is that suppose to be some kind of back-handed apology? Terjemahan: apa itu semacam permintaan maaf balasan? Hasil penelusuran menyasarkan saya ke sini Ungkapan back-handed lebih bermakna seperti pujian tapi mengejek atau pujian yang tidak benar-benar tulus alias palsu atau pura-pura. Untuk kalimat ini sepertinya kurang cocok karena konteksnya, antara pekerja dan bosnya, yang mana … Baca lebih lanjut

Novel yang Bukan Novel

Dalam salah satu paragraf di buku yang sedang saya sunting saya menemukan kata novel approach versi penerjemah pendekatan ala novel versi suntingan saya pendekatan model baru menurut saya, kata novel yang dipilih penerjemah kurang pas. Novel yang bukan novel, melainkan novel yang lebih bermakna pada sesuatu yang  baru. Selain baru, mungkin kata novel di sini … Baca lebih lanjut

Rahasia Masak ala Wied Harry

Assalamualaikum, haaai, pengunjung setia blog gizi kuliner (emang ada, ya) Hihihi. Sapu-sapu debu. Sudah lama sekali tidak isi blog ini, (blog lainnya juga sih. hihihi). Anyway, Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H. Doa terlantun  untuk saya, keluarga, dan semua orang di seluruh dunia. “Allahumma ‘j’al awal hadzihis sanati sholahan, wa awsathaha sururon wa … Baca lebih lanjut

PENGUMUMAN PEMENANG

Haii, udah tanggal 20, niii, saatnya pengumuman pemenang GIVEAWAY buku dari Dapur Hangus. Ada dua pemenang yang beruntung. jeng jreng jeeeeeng, dia adalah ANGGUN dan LINDA WIDYA RETNA NINGTYAS kepada keduanya harap segera mengirim email ke asai_qifa@yahoo.com ditunggu yaaa. SELAMAT BAGI KEDUA PEMENANG. :)

Tempe Kecipir

Postingan ini dulu termasuk banyak dicari di blog saya yang satunya. Berhubung blog itu sudah beralih fungsi menjadi toko online, maka semua postingan yang tidak ada kaitannya dengan toko saya jadikan draft semua. Pengaruh sama statistik kunjungan, pastinya. Tetapi itu konsekuensi yang harus diambil, kan. Tulisan tentang tempe kecipir, saya pajang lagi di sini karena … Baca lebih lanjut

Quinoa, “Emas dari Inca”

Quinoa dilafalkan sebagai “ken-waa” (dalam bahasa Inggris) merupakan salah satu sumber protein nabati yang sempurna. Quinoa sering disebut oleh masyarakat Inca sebagai “ibu padi-padian”. Padi-padian berbentuk seperti manik-manik ini dilengkapi dengan berbagai kebaikan. Populer di Indonesia? Jawabannya No. Karena saya baru tahu kata quinoa ketika menerjemahkan the Top 100 series. Bentuknya kalau lihat di fotonya … Baca lebih lanjut

Bikin Makanan Sehat dan Seru Buat Si Kecil

Judul : Home Made Healthy Baby Food Penulis : Melina Adhi dkk Tebal : x + 138 Halaman (Lebih Banyak Full Colornya daripada yang BW-ny) Penerbit : PandaMedia (Kelompok Gagas Media – Agromedia) Harga: 62.000 (Bandrol Toko) – buat yang mau beli, bisa online via saya (nung) di 082120060035 Saya belum punya anak, hamil pun … Baca lebih lanjut

Fenugreek

Cek tanggalan ternyata terakhir Maret kemarin saya posting di sini. Widiw, udah lama banget ya engga posting. Hihihi, maafkan malasnya saya. Alhamdulillah, blog ini masih banyak dikunjungi. Sekarang saya akan menulis tentang fenugreek. Istilah fenugreek saya dapatkan ketika mengedit buku yang bertema Sehat ala Rasulullah Saw. Ketika membaca naskah aslinya, saya bingung, penjelasan tentang fenugreeknya … Baca lebih lanjut

Just Nosy

Masih OOT. Nah, dalam serial The Mentalist, si Jane sering juga bilang, “Just Nosy” Nosy? Hidungan? Masak sih! Nah, bukan artinya hidungan. tapi itu ungkapan yang maknanya kurang lebih, “Pengen tau aja” “Penasaran” “Kepo” — Cocok enggak sih? hihihihi ada lagi?